Pages

Wednesday 8 February 2012



Berapa banyak kamu punya teman?
Teman main dirumah? Teman di kampus dulu ? Teman di kantor ? Teman di komunitas ? belum lagi teman-teman di jejaring social.Okelah,kita hidup di dunia instan sekarang,yang mencari teman dengan gampang cukup 'klik ' add dan weisssss..check friend list kamu deh pasti hampir ribuan,bayangkan dengan jaman dulu waktu jaman masih korespondesi via sahabat pena.

Tapi berapa banyak kamu punya sahabat yang benar-benar bisa diajak sharing,diskusi,dan seiman untuk melakukan hal-hal konyol dan tertawa bersama.kalau saya sih bisa dihitung dengan jari.

Kuantitas dan kualitas sahabat itu mana yang lebih penting yaa ?

Punya sahabat akrab berarti bersiap juga untuk menerima konsekwensi,diajak susah,diajak fun,mengalami slek dengan geng lain,bahkan bersiap disingkirkan ketika ternyata kita tidak lagi sejalan.
Well...,itulah yang sedang saya  alami sekarang.Ketika kita mulai menemukan chemistry bersahabat dengan satu orang,kesana-kemari hayuk,ngelakuin yang gokil-gokil asal tidak melanggar aturan,,hayuuuu,rating solider pun melesat naik begitu salah satu bermasalah.toleransi begitu tinggi..bla..bla...bla.

Tetapi ketika kita bersinggungan dengan satu hal,beda pendapat,egoistis,bahkan bertemu teman lain yang lebih mumpuni wuiiihhhh...nilai solidaritas,nilai kebersamaan,nilia toleransi pun terjun bebas,berkurang sedikit sedikit atau seperti nilai rupiah terhadap dollar yang kadang naik kadang turun alias angot-angotan.

Jadi sebenarnya nilai sahabat yang berkualitas tuh yang seperti apa?

Saya sendiri belum tahu.

Ada yang bisa ngasih tau








Goresan Pena

4 Comments:

  1. Annur Shah said...
    hehe..iyeh mba...bener juga..

    mb aku punya postingan
    di annida-online.com/
    cari sahabat yang baik di rubrik kisah sejati..

    itu menurut saya ukuran sahabat.

    Alhamdulillah. saya dan N sahabt sdah saya anggp saudara. ktika apapun ada temen baru. Saya sllu terbuka utk menceritakan. Jadi ya itu keterbukaan jadi insya Alloh tak akan ditnggalin.

    Pasti krna Alloh jadi jgn sampe nilai solidaritas pudar. aamiin.
    cm said...
    Amin....insyaAllah ukhuwah akan terjalin dgn baik bila semuanya karena Allah Ta'ala..terimakasih mba...sy mau meluncur ke postingan anninda-online.com...
    Unknown said...
    bener banget,,,,teman sejati itu bener-bener sulit....
    bahkan kurasa aku belum memiliki teman sejati
    Azzahra Melati said...
    kalu menurut saya,, yang namanya sahabat akan membimbing kita kearah yang benar,, tidak meninggalkan kita ketika kita terjatuh dan terpuruk, selalu bersedia mengulurkan tangannya untuk kita,, tapi sahabat di zaman sekarang jarang dweh..

Post a Comment